09 Desember 2006

Salam Bataviase

Selamat jumpa Pembaca!
Absen di bulan Nopember lalu terasa menyesakkan bagi kami. Ketika Jakarta marak kegiatan penting, dari HUT Taman Ismail Marzuki, Sling Short Film Festival, JakJazz dan segudang acara lainnya, kami tidak hadir untuk membantu Anda mengatur jadwal.
Mohon beribu maaf.

Sebagai kompensasi, jumlah halaman edisi ini kami gandakan, plus beberapa enhancement.
Ada berita gembira pula, kami mendapat kehormatan dari Romo Mudji Sutrisno yang bersedia mengisi halaman-halaman di edisi ini dan edisi berikutnya. Dengan demikian kami harap Bataviase Nouvelles semakin mengena di hati dan menambah inspirasi.

Enhancement yang kami lakukan, adalah memberi “nyawa” pada data-data mati agenda dengan menghadirkan wawancara, liputan, dan tulisan-tulisan informatif.

Juga ada tambahan rubrik baru: Bataviase Specials, laporan panjang ala Bataviase Nouvelles, kali pertama ini mengenai Sinterklas, banyak informasi menarik di situ. Ada pula The Expat Pages: Living in Jakarta, khusus dari, untuk dan mengenai para expatriat; serta rubrik Zero Waste yang memberi info dan tips penting untuk memelihara lingkungan kita.

Cover Story mengupas Revitalisasi Kota Tua disertai paparan Aurora Tambunan, Adolf Heuken dan tokoh-tokoh lain yang mengenal baik Kota Tua.
Selain Natal dan Tahun Baru, Jakarta juga punya ritual lain: banjir. Di rubrik emergency, 24 Jam, kami tilik berbagai sistem pengendalian banjir, mengumpulkan tips menghadapi banjir dan informasi agenda diskusi internasional di tahun 2007.

Tidak lupa redaksi dan staff Bataviase Nouvelles menghaturkan Selamat Hari Natal, Selamat Hari Raya Idul Adha, Selamat Tahun Baru, dan selamat menyimak. Semoga termunculkan inspirasi untuk menjalani sisa tahun ini sebaik mungkin dan menyongsong tahun yang baru sesiap mungkin…

Salam Bataviase!

Tidak ada komentar: